GOLDEN DRAGON ialah salah satu perusahaan pembuat bis dengan pasar Internasional, Perusahaan ini didirikan Tahun 1992 dan mulai membuatkan usahanya dengan bekerja sama dengan perusahaan besar lainnya antara lain: MAN, ZF, BOSCH, WABCO, Voith, Hino, dan Hyundai. Karoseri Golden Dragon memproduksi kendaraan umum ibarat bis jemputan, bis karyawan, bis dalam kota, bis pariwisata dan memperlihatkan kendaraan umum dengan panjang 5 meter sampai 14 meter. Golden Dragon percaya bahwa penemuan teknologi sanggup membuat nilai tambah dengan biaya pemeliharaan rendah, konsumsi materi bakar rendah dan materi bakar alternatif. Pengaplikasian elektroforesis katodik di rangka/body bis menjamin anti-korosi body bis selama lebih dari 10 tahun, memperpanjang umur body bis dan mengurangi biaya pemeliharaan.
Monocoque teknologi mengurangi berat kendaraan', yang mengatakan bantuan untuk konsumsi materi bakar yang lebih rendah dan lebih sedikit polusi. Untuk semua model bus, penerapan teknik perakitan dalam mode monocoque efisien meningkatkan ketahanan korosi kinerja bus'.
Teknologi Hybrid: Golden Dragon mempunyai alternatif terpadu untuk materi bakar konvesional untuk mengurangi emisi berbahaya dan konsumsi materi bakar yang lebih rendah. Penerapan kapasitor super pada kendaraan listrik bibit unggul ialah salah satu fitur unik oleh Golden Dragon, dan banyak laba telah disajikan
- Hemat energi: Dibandingkan dengan kendaraan mesin diesel, konsumsi materi bakar sanggup menyimpan lebih dari 25%.
- Suara dan emisi menurun: Operasi pengereman halus dan stabil mengurangi kebisingan dan emisi.
- Keamanan: Perancangan sistem mengemudi listrik sanggup mengemban amanah dan aman.
- Suku cadang bersertifikat dan sanggup mengemban amanah disimpan di gudang, siap untuk pengiriman segera.
Itu ialah beberapa keunggulan dari perusahaan bis Golden dragon dan bagai mana dengan Perusaahan Otobus (PO) di Indonesia apakah ada yang sudah memakai chasis dan mesin dari Golden Dragon???
Sepertinya sudah banyak PO yang memakai chasis Golden Dragon antara Lain ialah Bis PO Laju Prima ( JETBUS ADI PUTRO), Bis PO SAN ( LEGACY LAKSANA) dan lainnya.
Tapi kali ini Karoseri Indonesia akan hadirkan Foto-Foto Bis Golden Dragon yang di ambil eksklusif dari Pabriknya dan beberapa foto proses pembuatan Bis Golden Dragon.
Nah dari foto-foto di pabrik bis Golden dragon satu hal yang membuat aku terpesona ialah proses pengerjaan yang sudah standart ISO dan sistem pelapisan anti korosi (CED) yang baik, alasannya ialah satu full body di celup dalam kolam yang besar, sepengetahuan aku untuk karoseri-karoseri di Indonesia belum ada yang mempunyai kolam sebesar bis ini #mantap , tapi kalau hanya untuk part dan komponen aku rasa sudah ada, bila ada pembaca sekalian yang mengetahui karoseri yang memilikinya sanggup di koreksi postingan saya.
Terima kasih :D