HINO R235 (RK8JSKA - MHJ) merupakan chassis bus yang banyak di cari oleh perusahaan bus untuk armada mereka , alasannya yakni HINO memang unggul dari segi kualitas dan juga harga yang masih sangat terjangkau bagi pengusaha angkutan umum. Nah berikut ini yakni spesifikasi dan harga chassis bus HINO R235 terbaru. Kaprikornus sebelum Anda menciptakan sebuah bis alangkah baiknya mengetahui harga chassis bus HINO terbaru ini sebagai pola anggaran.
Mekanikal
A. Performa
Kecepatan Maksimum : 116 (km/jam)
Daya Tanjak (tan Ø) : 35
A. Performa
Kecepatan Maksimum : 116 (km/jam)
Daya Tanjak (tan Ø) : 35
B. Model Mesin
Model : J08E - UG
Tipe : Mesin Diesel 4 Langkah Segaris, Turbo Intercooler
Tenaga Maksimum (PS/rpm) : 235 / 2.500
Torsi Maksimum (Kgm/rpm) : 72 / 1.500
Jumlah Silinder : 6
Diameter x Langkah Piston (mm) : 112 x 130
Isi Silinder (cc) : 7.684
Model : J08E - UG
Tipe : Mesin Diesel 4 Langkah Segaris, Turbo Intercooler
Tenaga Maksimum (PS/rpm) : 235 / 2.500
Torsi Maksimum (Kgm/rpm) : 72 / 1.500
Jumlah Silinder : 6
Diameter x Langkah Piston (mm) : 112 x 130
Isi Silinder (cc) : 7.684
C. Kopling
Tipe : Pelat Kering Tunggal; Hydraulic Operation dengan Booster udara
Diameter Cakram : 380 mm
Tipe : Pelat Kering Tunggal; Hydraulic Operation dengan Booster udara
Diameter Cakram : 380 mm
D. Transmisi
Tipe : MF06S
Perbandingan Gigi : -
C :
Tipe : MF06S
Perbandingan Gigi : -
C :
ke-1 : 8,189
ke-2 : 5,340
ke-3 : 3,076
ke-4 : 1,936
ke-5 : 1,341
ke-6 : 1,000
ke-7 : -
ke-8 : -
Mundur 7,142
ke-2 : 5,340
ke-3 : 3,076
ke-4 : 1,936
ke-5 : 1,341
ke-6 : 1,000
ke-7 : -
ke-8 : -
Mundur 7,142
E. Kemudi
Tipe : Integral Power Steering
Minimal Radius Putar : 9,2 m
Tipe : Integral Power Steering
Minimal Radius Putar : 9,2 m
F. Sumbu
Belakang : Full Floating Type, Single Reduction, Single Speed by Hypoid Gear
Depan : Reverse Elliot, I-Section Beam
Perbandingan Gigi Akhir : 4,300
Sistem Penggerak : Rear, 4 x 2
Belakang : Full Floating Type, Single Reduction, Single Speed by Hypoid Gear
Depan : Reverse Elliot, I-Section Beam
Perbandingan Gigi Akhir : 4,300
Sistem Penggerak : Rear, 4 x 2
G. Rem
Rem Utama : Full Air dengan Sirkuit Ganda
Rem Pelambat : Terletak pada Pipa Gas Buang
Rem Parkir : Spring Brake
Rem Utama : Full Air dengan Sirkuit Ganda
Rem Pelambat : Terletak pada Pipa Gas Buang
Rem Parkir : Spring Brake
H. Roda & Ban
Ukuran Rim : 20x7.00T-162
Ukuran Ban : 10.00-20-14PR
Jumlah Ban : 6 (+1)
Ukuran Rim : 20x7.00T-162
Ukuran Ban : 10.00-20-14PR
Jumlah Ban : 6 (+1)
I. Suspensi
Depan & Belakang : Rigid Axle dengan Pegas Daun Semi Elliptic & Rigid Axle dengan Pegas Daun Tapper
Depan & Belakang : Rigid Axle dengan Pegas Daun Semi Elliptic & Rigid Axle dengan Pegas Daun Tapper
J.Sistim Listrik Accu
Accu : 12V - 120Ah x2
Accu : 12V - 120Ah x2
Dimensi
A. Tangki Solar
Kapasitas : 270 lt
A. Tangki Solar
Kapasitas : 270 lt
B. Dimensi (mm)
Jarak Sumbu Roda : 6000
Cabin to End : -
Total Panjang : 11.470
Total Lebar : 2.440
Total Tinggi : 1.890
Lebar Jejak Depan : 2.040
Lebar Jejak Belakang : 1.840
Julur Depan : 2.200
Julur Belakang : 3.270
Jarak Sumbu Roda : 6000
Cabin to End : -
Total Panjang : 11.470
Total Lebar : 2.440
Total Tinggi : 1.890
Lebar Jejak Depan : 2.040
Lebar Jejak Belakang : 1.840
Julur Depan : 2.200
Julur Belakang : 3.270
C. Berat Chassis (kg)
Depan : 1.318
Belakang : 3.827
Berat Kosong : 5.145
GVWR / GCWR : 14200
Harga : (Off The Road)Rp. 637.000.000 *Harga sewaktu-waktu sanggup berubah
Depan : 1.318
Belakang : 3.827
Berat Kosong : 5.145
GVWR / GCWR : 14200
Harga : (Off The Road)Rp. 637.000.000 *Harga sewaktu-waktu sanggup berubah