Perkembangan dunia transportasi darat di Indonesia sudah sangat pesat sehingga banyak bermunculan Perusahan Otobus atau PO dimana-mana yang memperlihatkan banyak sekali macam layanan dan harga yang beraneka ragam. Bahkan dalam satu trayek perjalanan dikala ini mungkin sudah ada 2-5 Perusahan Otobus yang bermain. Sehingga bagi penumpang lebih banyak pilihan bis manakah yang paling cocok untuk dipilih, Neh berikut ini beberapa masukan dari pengguna angkutan darat bis yang berhasil kami rangkum.
1. Pelayanan
Sebuah PO (Perusahaan Otobus) yang baik niscaya mengatakan pelayanan yang baik juga sebagai pola ialah pemesanan tiket yang sangat gampang biasanya di dukung dengan jumlah biro yang banyak sehingga memudahkan konsumen untuk membeli tiket bis. Karena kalau pelayanan baik terkadang penumpang tidak mempermasalahkan harus membayar tiket lebih mahal asalkan mereka mendapat pelayanan memuaskan baik dari PO tersebut dan juga crew yang berada bersama bis yang mereka tumpangi.
2. Harga Tiket
Harga tiket bis sangat kuat pada daya tarik konsumen menentukan suatu PO tertentu, ya... pastinya pelayanan sama tetapi harga tiket bis lebih murah. Dan yang paling terpenting ialah ketika terjadi penghapusan tiket oleh penumpang kalau sangat gampang maka penumpang pun akan merasa senang.
3. Tepat Waktu
Pengguna bis cenderung suka dengan PO yang selalu sempurna waktu dan tidak banyak ngetem di terminal tertentu untuk mencari penumpang, apalagi kalau bis tersebut kelas ekonomi maka penumpang akan merasa tidak nyaman dimana sudah berkeringan dan menunggu crew bis mencari penumpang berjam-jam.
4. Armada Bis
Armada bis yang akan membawa penumpang nyaman itu akan menjadi daya tarik penumpang untuk menentukan PO tertentu sebagai contoh, Armada bis mempunyai AC yang baik tidak bocor dan berfungsi dengan baik alasannya ialah kalau AC mati penumpang pun akan kecewa alasannya ialah mereka membayar bis AC tapi sekelas Ekonomi. Dilengkapi Toilet sehingga bagi bis AKAP yang membawa penumpang antar propinsi wajib memfungsikan toilet dengan baik dalam arti toilet sanggup dipakai dan higienis tidak bau pesing sehingga perjalanan lebih nyaman. Fitur Armada yang baik selain itu ialah entertaiment contohnya Audio Video yang befungsi dan bahkan dikala ini bis dilengkapi dengan colokan listrik untuk mengisi ulang baterai hanphone alasannya ialah sebagian besar penumpang dikala ini tidak lepas dari smartphone oleh alasannya ialah itu pengisi daya baterai sangat diperlukan. Nah kalau perlu ditambah free Wifi yang juga berfungsi bukan hanya sekedar stiker tetapi wifi tidak bersifat wajib.
5. Tidak Ugal-Ugalan
Supir bis mengemudikan bis tidak dengan ugal-ugalan mengatakan rasa nyaman bagi penumpang ini faktor utama yang menciptakan penumpang akan menentukan salah satu PO untuk perjalanan selanjutnya. Kaprikornus bagi pihak PO sebaiknya mengatakan pengarahan dan pembinaan serta test psikologi terencana kepada driver mereka semoga membawa bis dengan tidak ugal-ugalan. Sehingga penumpang tidak merasa takut untuk menentukan PO tersebut.
6. Perawatan Rutin
Faktor lain penunjang kenyamanan ialah perawatan armada yang rutin sehingga ketika perjalanan jauh armada bis tidak bermasalah ditengah jalan. Jangan hingga penumpang terlantar hanya alasannya ialah bis yang dipakai dalam kondisi tidak prima sehingga mogok ditengah jalan. Hal ini akan mengakibatkan kekesalan kepada penumpang jadi sebaiknya maintenance rutin baik mesin dan juga pengecekan kondisi fisik ekterior dan fungsi-fungsi elektrikan juga berjalan dengan baik.
Nah itu tadi beberapa alasan kenapa pengguna bis menentukan salah satu PO tertentu, jadi bagi Anda pengguna angkutan bis atau penggemar bis sebetulnya apa yang menciptakan Anda menentukan suatu PO tertentu ?
Silahkan tinggalkan komentar dengan format berikut:
PO Favorit: (Contoh: PO Haryanto)
Alasan: (Contoh : Armada memakai model karoseri terbaru, liverynya keren dan banyak manianya :D )
Setiap komentar Anda sangat berkhasiat sebagai masukan pelayanan PO kedepannya. Terima kasih dan semoga bermanfaat.