Spesifikasi Volvo B430r Chassis Bus 4 Axle

 
 Axle yang mengakibatkan animo bus di Indonesia berubah dengan Spesifikasi VOLVO B430R chassis bus 4 Axle
Bus Indonesia diwarnai dengan majemuk chassis 3 Axle yang mengakibatkan animo bus di Indonesia berubah dengan model lantai tinggi (HD/SHD) dan juga bus tingkat (double decker) hal ini sangat baik alasannya yaitu banyak karoseri berlomba-lomba menciptakan model body bus gres yang beraneka ragam. Trend bus dengan lantai tinggi dan bus tingkat (double decker) di Indonesia ini tidak lepas dengan kehadiran chassis Mercedes Benz OH 1830, 1836 dan 2542 dan beberapa bus memakai chassis MAN R37  dan juga SCANIA K410 yang biasanya dipakai untuk bus berlantai tinggi dan juga bus tingkat. Meskipun untuk harga bus tersebut sudah terbilang sangat malah. Nah kali ini Karoseri Indonesia akan membahas chassis bus VOLVO yang bukan hanya memakai 3 poros melainkan 4 poros. Semoga dengan adanya chasis bus Volvo 8x2 akan menunjukkan ide Perusahaan Otobus di Indonesia meliriknya sehingga akan terjadi perubahan animo yang lebih baik di Indonesia. Berikut ini dalah spesifikasi chassis bus Volvo 8x2 (4 Axle).

 Axle yang mengakibatkan animo bus di Indonesia berubah dengan Spesifikasi VOLVO B430R chassis bus 4 Axle
 
Dimensi Volvo B430R 8x2
Panjang
 (mm)
Overhang Depan
2400
Wheelbase
2600
Sumbu roda ketiga
1400
Overhang Belakang
2670
Total Panjang Chassis
10470
Jarak antara as roda depan
1400
Lebar
 
Lebar keseluruhan (roda depan)
 2476
Lebar keseluruhan (roda belakang)
 2464

ENGINE
Volvo D11A, mesin diesel, materi bakar disuntikkan melalui unit injeksi independen, 6-silinder, 4 katup per silinder, overhead camshaft kepala silinder, turbocharged, Intercooler, proteksi diri terhadap overheating dan tekanan minyak rendah. Emisi berdasarkan EURO III. dilengkapi juga dengan sensor api.
 
SISTEM PENGEREMAN
Volvo sistem rem cakram pada semua sumbu (EBS5- Electronic Braking System).
EBS5 fungsi utama:
• ABS (Anti-lock Braking System - menyidik terhadap sliding)
• ASR (Peraturan slip Percepatan - kontrol traksi).
• Sensor keausan rem pad
• pil Otonomi
• Pengereman dengan kombinasi cerdas (retarder * / VEB + f layanan Reindeer secara bersamaan)
• Bantuan Braking Darurat
• Sistem tunjangan di awal
DASHBOARD
Komputer onbord, tachometer, gauges, rem angin, intensitas kontrol dan panel pencahayaan, speedometer, electronic tachograph harian (two drivers), rem parkir, indikator, indikator materi bakar, Indikator suhu temperature dan tekanan turbocharger. gigi yang dipilih, retarder dan mode hemat / bertenaga.

Kapasitas Sumbu
 (kgf)
Poros Roda Depan 1
6000
Poros Roda Depan 2
6000
Poros Gardan
12000
3 Axis
5250

Dan Bus Marcopolo Paradise 1800 DD G7 adalah salah satu bus yang memakai chassis VOLVO B430R

 Axle yang mengakibatkan animo bus di Indonesia berubah dengan Spesifikasi VOLVO B430R chassis bus 4 Axle
 
Nah bagaimana berdasarkan Anda ? Kira-kira bus PO manakah yang cocok memakai chassis 4 axle ini ?
 
Share on Google Plus